Adam Selipsky Menjadi CEO Baru AWS

57 sec read

Adam Selipsky CEO Baru AWS
Adam Selipsky CEO Baru AWS (Credit: Bloomberg / Getty Images)

TeknoCerdas.com – Salam cerdas untuk kita semua. Beberapa waktu lalu Amazon mengumumkan jika Andy Jassy akan menggantikan Jeff Bezos sebagai CEO Amazon. Lantas yang menjadi pertanyaan siapa pengganti Andy? Jawabannya adalah Adam Selipsky yang saat ini adalah CEO dari Tableu. Adam Selipsky akan Menjadi CEO baru AWS pada Q3 2021.

Seperti dilansir dari website resmi Amazon, Andy Jassy sendiri yang mengumumkan penunjukkan Adam lewat email resmi yang ia kirimkan ke karyawan. Dalam emailnya Andy memuji Adam sebagai orang berpengalaman dan meningkatkan kesuksesan Tableu secara signifikan hanya dalam beberapa tahun. Hingga akhirnya Table diakuisisi oleh SalesForce yang menjadikannya salah satu akuisisi software terbesar sepanjang sejarah.

Baca Juga
Andy Jassy Menggantikan Jeff Bezos sebagai CEO Amazon

Adam Selipsky bukanlah orang baru di AWS. Pada 2005 Adam adalah salah satu VP yang direkrut untuk menangani Sales, Marketing dan Support pada AWS selama 11 tahun. Dengan pengalaman CEO di Tableu dan sudah pernah di AWS cukup lama maka diharapkan Adam dapat meneruskan kesuksesan yang telah dicapai Andy Jassy selama menjadi CEO selama ini.

Pendapatan AWS sendiri pada Q4 2020 sebesar $51 milyar dollar. Tumbuh rata-rata sebesar 28% per tahun. Andy menilai ini masih dalam tahap awal karena saat ini hanya 5% dari perusahaan IT secara global yang memanfaatkan cloud. Sehingga pasar dari cloud computing sendiri masih sangat besar untuk masa mendatang.

Berikut ini adalah sekilas karir profesional dari Adam Selipsky

  • 1993 – 1999: Princial Mercer Management Consulting
  • 1999 – 2005: Vice President Realnetworks Inc
  • 2005 – 2016: VP of Marketing and Support AWS
  • 2016 – 2021: President/CEO Tableu Software
  • Q3 2021: CEO Amazon Web Services (AWS)