Andy Jassy Menggantikan Jeff Bezos sebagai CEO Amazon

50 sec read

Andy Jassy akan menjadi CEO baru Amazon
Andy Jassy CTO dari AWS pada re:Invent 2020 (Sumber: AWS)

TeknoCerdas.com – Salam cerdas untuk kita semua. Berita besar datang dari raksasa retail Amerika yaitu Amazon. Jeff Bezos dalam emailnya kepada karyawan mengumumkan bahwa dia akan mundur sebagai CEO Amazon pada Q3 tahun 2021. Selanjutnya Andy Jassy akan menggantikan Jeff Bezos sebagai CEO Amazon.

Andy Jassy bukanlah orang baru di Amazon. Dia saat ini adalah CEO dari Amazon Web Service (AWS) public cloud provider terbesar saat ini. Selama hampir dua dekade Andy Jassy berhasil membawa AWS menjadi pionir dalam cloud computing dan menjadi salah satu sumber penghasilan terbesar Amazon.

Baca Juga
re:Invent 2020: Amazon EC2 macOS Instance

Dalam suratnya Bezos mengatakan bahwa dia akan tetap di Amazon sebagai jajaran direksi lebih tepatnya di Executive Chair. Pada role barunya tersebut Bezos akan lebih fokus pada Day 1 Fund, Blue Origin, The Washington Post dan hal-hal menarik lain yang menarik bagi Bezos.

Penunjukkan Andy Jassy dirasa tepat karena dia AWS tetap menjadi penguasar pasar cloud computing. Laporan terakhir pendapatan dari AWS mencapai $45.3 milyar dollar dengan laba bersih mencapai $13.5 milyar dollar. Meningkat hampir 30% dari tahun sebelumnya.

Dengan track record yang brilian seperti itu banyak pihak menilai langkah tepat dengan menunjuk Andy Jassy menggantikan Jeff Bezos sebagai CEO baru dari Amazon.

Menarik untuk disimak setelah Q3 langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan Andy Jassy sebagai CEO baru Amazon.